Apakah Pengambilan Sel Telur (OPU) Itu Sakit?


Apakah pengambilan sel telur (OPU) itu sakit atau tidak? Apakah pada saat Oocyte Pick Up (OPU) tidak di anestesi? Apakah tidak sakit jika saat OPU tidak dianestesi atau dibius? Apa yang mempengaruhi perlu atau tidaknya dibius atau dianastesi pada tindakan pengambilan sel telur (OPU)? Apa keuntungan tidak dibius saat pengambilan sel telur? Itulah serentetan pertanyaan tentang sakit atau tidaknya dilakukan Oocyte Pick Up (OPU) dan apakah perlu dibius atau tidak.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah jawaban atas pertanyaan di atas:

Menjawab pertanyaan di atas, apakah Oocyte Pick Up (OPU) atau pengambilan sel telur sakit? Itu tergantung personal seseorang. Ada yang menganggap bahwa pengambilan sel telur tidak sakit, ada yang seperti rasa mau mens, ada yang berasa di cubit, tapi ada juga yang merasa pengambilan sel telur itu sangat nyeri sekali.

Pada pertanyaan selanjutnya, apa yang mendasari keputusan seseorang yang tidak memerlukan obat anastesi atau tidak? Dahulu, penggunaan anastesi atau bius sangat jarang sekali. Tetapi sekarang umumnya penggunaan bius hanya diperuntukkan bagi seorang perempuan yang mempunyai sel telur yang banyak, sedangkan perempuan yang sel telurnya sedikit biasanya disarankan untuk tidak dibius.
Tapi, hal di atas tidak mesti saklek seperti itu. Bisa jadi seorang perempuan yang memiliki sel telur yang banyak tidak dibius, bisa juga seorang perempuan yang telurnya sedikit tapi dibius. Hal ini umumnya tergantung kondisi pasien dan atas permintaan pasien.
Jika kita merasa ambang nyeri kita rendah, kita bisa meminta agar saat pengambilan sel telur Oocyte Pick Up (OPU) minta dibius, tapi kalau kita nyakin ambang nyeri kita tinggi maka lebih baik tidak usah memakai anastesi.
Ada beberapa keuntungan yang diperoleh jika kita memilih tidak memakai bius atau anastesi saat Oocyte Pick Up (OPU), diantaranya: efek anastesi kurang atau tidak ada sama sekali dan biaya yang dikeluarkan untuk pengambilan sel telur lebih murah dibandingkan dengan pengambilan sel telur dengan anastesi.
Itulah jawaban kami mengenai sakit atau tidaknya tindakan pengambilan sel telur atau Oocyte Pick Up (OPU). Semoga artikel ini dapat meningkatkan pengetahuan kita semua. Aamiin. Baca Juga: Inilah Cara Terbaik Mengatasi Keluhan Setelah Atau Pasca Ovum Pick Up (OPU)!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Pengambilan Sel Telur (OPU) Itu Sakit? "