Manfaat Sinar Matahari Pagi Terhadap Keberhasilan Program Bayi Tabung (IVF)

Cara Mudah Agar Program Bayi Tabung (IVF) Berhasil— Banyak pasangan yang mengikuti program bayi tabung (IVF) menganggap bahwa setelah tindakan transfer embrio (ET: Embrio Transfer) sebaiknya bedrest total sembari menunggu pengumuman keberhasilan bayi tabung.
Maka tidak heran, banyak ibu yang menjalani program bayi tabung berbaring terus menerus di tempat tidur tanpa melakukan aktfitas apapun. Jangankan melakukan aktifitas sehari-hari, makan saja terkadang disuapi! Padahal faktanya, sebaiknya ibu yang menjalani program bayi tabung sebaiknya melakukan aktifitas (asal tidak capek) agar sirkulasi darah lancar. Mengapa demikian, dapat dibaca penjelasannya di: Apakah Bedrest Total Dan Pola Makan Berpengaruh Terhadap Keberhasilan Bayi Tabung?

Itulah sebabnya banyak ibu yang menjalani program bayi tabung yang jarang terpapar sinar matahari pagi. Mengapa sinar matahari sangat penting bagi keberhasilan bayi tabung? Karena Sinar matahari yang menyentuh kulit meningkatkan kadar vitamin D pada tubuh yang memengaruhi produksi hormon melatonin, yaitu hormon tidur yang turut berperan dalam mengatur siklus reproduksi wanita.

Selain itu berdasarkan penelitian yang dipresentasikan dalam konferensi tahunan the European Society of Human Reproduction and Embryology di Lisbon, paparan sinar matahari meningkatkan peluang seorang wanita yang menjalani program bayi tabung (IVF) untuk bisa hamil.
Perlu diketahui penelitian ini melibatkansampel sekitar 6000 ibu hamil yang mengikuti program bayi tabung. Hasilnya, wanita yang terpapar sinar matahari berpeluang besar hamil dari program bayi tabung, yaitu: sebesar 35 persen.
Tapi, yang perlu Anda catat di sini adalah: paparan sinar matahari sebaiknya dilakukan selama sebulan sebelum terjadi pembuahan dan setelah beberapa hari dilakukan Embrio Transfer. Frank Vandekerckhove dari University Hospital Ghent mengungkapkan, pada masa sebelum pembuahan, sinar matahari membantu pematangan sel telur. Sehingga peluang Anda memiliki keturunan sangat besar. Baca Juga: 12 Hal Yang Mesti Anda Hindari Setelah Embrio Transfer (ET) Pada Program Bayi Tabung
Oleh sebab itu, bagi Anda yang berencana menjalani program bayi tabung atau sedang menunggu rapor keberhasilan bayi tabung, ada baiknya bangun dipagi hari sambil berjalan menikmati sejuknya embun pagi dan nikmatnya sinar matahari pagi yang kaya akan manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sinar Matahari Pagi Terhadap Keberhasilan Program Bayi Tabung (IVF)"