Tanda Dan Gejala Kehamilan Berhasil Pada Program Bayi Tabung (IVF)

Apa tanda dan gejala seorang wanita berhasil hamil melalui program bayi tabung (IVF) – Setelah menjalani Embrio Transfer (ET) biasanya seorang ibu yang menjalani Program Bayi Tabung atau IVF akan menunggu selama 15 hari atau 2 minggu apakah berhasil hamil atau tidak melalui program bayi tabung.
Nah, selama dua minggu ini biasanya sang ibu yang menjalani program bayi tabung (IVF) akan bertanya-tanya, apakah saya hamil? Apakah program bayi tabung saya untuk memiliki anak berhasil atau tidak?
Bagi Anda yang penasaran apakah program hamil melalui bayi tabung (IVF) berhasil atau tidak dapat melihat tanda dan gejala yang umum terjadi jika seseorang berhasil hamil melalui program bayi tabung (IVF). Tapi, ingat tanda dan gejala ini tidak bisa menjadi patokan keberhasilan program bayi tabung, karena walaupun tidak merasakan apapun seorang wanita bisa saja hamil. Dimana tanda dan gejala ini tergantung pada keunikan perindividunya.

Berikut tanda dan gejala umum yang sering terjadi pada seorang wanita yang berhasil hamil melalui program bayi tabung (IVF):
1.   Muncul kram ringan di area perut.
2.  Sakit kepala di minggu pertama setelah embrio transfer.
3.  Tidak ada nafsu makan, mulut terasa pahit, biasanya maunya makan yang asam-asam.

4.  Timbul bercak merah: Seringkali wanita yang menjalani program bayi tabung kecewa ketika melihat bercak merah. Mereka umumnya menganggap bahwa bercak merah sebagai ketidak berhasilan program bayi tabung dikarenakan berpikir kalau bercak merah tersebut adalah menstruasi. Padahal bisa jadi bercak merah itu adalah proses inplantasi embrio ke dinding rahim yang dapat membuat kspiler kecil pada lapisan rahim rusak atau pecah.
5.  P*ayu*dara akan menjadi bengkak dan nyeri ketika disentuh: hal ini merupakan sebuah perubahan yang menandakan peningkatan hormon wanita selama kehamilan.
6.  Rasa mual bahkan muntah yang dirasakan sepanjang hari.

7.  Sensitifitas terhadap makanan atau bau-bauan tertentu. Baca Juga: Apakah Bedrest Total Dan Pola Makan Berpengaruh Terhadap Keberhasilan Bayi Tabung?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Dan Gejala Kehamilan Berhasil Pada Program Bayi Tabung (IVF)"