Panduan Lengkap Komsumsi Putih Telur Untuk Keberhasilan Program Bayi Tabung

Pada pasangan yang ingin menjalani program bayi tabung pada umumnya di sarankan untuk memakan putih telur ayam kampung (khususnya pada istri). Seperti diketahui putih telur mengandung banyak protein yang dipercaya dapat memperbanyak dan memperbesar sel telur. Selain itu putih telur juga berguna untuk menghindari hyperstimulasi akan suntikan-suntikan dosis tinggi.
Muncul pertanyaan apakah yang dimakan hanya putih telur saja? Apakah bisa memakan kuning telurnya juga? Seperti disebutkan di atas, sebaiknya makan putih telurnya saja, sedangkan kuningnya sebaiknya dihindari. Mengapa demikian? Dalam dunia kesehatan, mengkomsumsi kuning telur tidak disarankan karena kuning telur mengandung kolesterol tinggi.

Lalu, bagaimana cara mengkomsumsi putih telur yang baik untuk program bayi tabung? Apakah telurnya dimakan dalam keadaan mentah? Apakah telurnya dimasak terlebih dahulu?
Untuk mendapatkan manfaat dari putih telur dari program bayi tabung sebaiknya dikomsumsi dalam keadaan matang bukan dalam keadaan mentah. Lalu, muncul lagi pertanyaan: apakah telurnya di rebus? di goreng? Atau dikukus?

Baiknya telur ayam kampungnya direbus. Tapi, bagi Anda yang ‘Enek’ makan telur ayam kampung rebus dapat memodifikasinya agar masuk ke dalam mulut dan perut. Bisa dengan cara di kukus, di masukkan ke sop, di goreng pakai olive oil, kalau susah masuk juga bisa diblender dengan susu dan pisang.
Bagi Anda yang suka menambahkan kecap asin ke putih telur atau kecap manis sebaiknya di hindari. Karena produk kedelai tidak baik untuk hormon kita yang ujung-ujungnya dapat mempersulit pemenpelan embrio.
Lalu, kapan sebaiknya mengkomsumsi putih telur ayam kampung ini. Sebaiknya komsumsi putih telur ayam kampung ini dikomsumsi dua bulan sebelum program bayi tabung dan bisa dikomsumsi sampai kehamilan. Biasanya disarankan mengkomsumsi 5-6 butir telur ayam kampung perhari (khusus sebelum OPU). Tapi, di beberapa Klinik IVF ada yang menganjurkan cukup 2-3 butir telur ayam kampung perharinya atau sesuai kebutuhan.
Tapi, jika Anda ada indikasi mengidap OHSS, maka komsumsi putih telur ayam kampung bisa berlipat-lipat , bisa 10-15 telur perharinya.
Apakah makan putih telurnya sekaligus 6 atau bisa dicicil? Makan telur ayam kampungnya bisa di cicil. Misalnya: pagi makan 2, siang makan 2 dan malam makan 2.
Apakah hanya putih telur saja yang dikomsumsi dalam pemenuhan protein harian dalam program bayi tabung (IVF)? Tentu saja tidak, karena sumber protein bisa didapatkan pada makanan/minuman yang lain, seperti: pada ikan, susu maupun pada ayam. Baca Juga: 12 Hal Yang Mesti Anda Hindari Setelah Embrio Transfer (ET) Pada Program Bayi Tabung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Komsumsi Putih Telur Untuk Keberhasilan Program Bayi Tabung"