Kapan Sebaiknya Menjalani Program Bayi Tabung Setelah LO?

Berapa lama waktu yang diperlukan ikut program bayi tabung setelah LO? Itulah satu pertanyaan bagi ibu-ibu yang telah menjalani LO dan ingin segera mengikuti program bayi tabung atau IVF.
Bagi Anda wanita yang sudah menjalani LO dan ingin menjalani program bayi tabung (IVF) dapat menunggu hanya dalam jangka waktu 1 (satu) siklus haid pada saat hari kedua setelah menjalani LO. Dengan kata lain, tidak memerlukan waktu lama untuk menunggu dalam menjalani program bayi tabung impian Anda.
Mengapa setelah LO (setelah satu siklus haid) bisa langsung menjalani Program bayi tabung (IVF)? Alasannya ditakutkan apabila lama baru menjalani program bayi tabung (lebih dari 3 bulan) terjadi perlengketan lagi. Ya, bisa dibayangkan jika terjadi perlengketan lagi, maka impian mempunyai anak akan terhalang lagi dan akan menjalani LO kembali.

Tapi, bagi Anda yang belum menginginkan ikut program bayi tabung (IVF) atau dengan kata lain menginginkan kehamilan secara alami biasanya pasca LO kista diberi waktu 6 (enam) bulan untuk kehamilan alami, dan jika dalam waktu 6 bulan tersebut tidak juga hamil secara alami maka biasanya akan disarankan untuk menjalani program bayi tabung (IVF).

Jika lewat masa yang ditentukan, biasanya kista akan muncul lagi yang tentu saja akan menghalagi proses kehamilan. Tapi, ada beberapa kasus, hamil alami bisa terjadi walaupun kista mengalami pembesaran.

Walaupun demikian, jika Anda telah menjalani LO dan Anda memiliki kesiapan mental dan dana yang mencukupi, ada baiknya langsung menjalani Program bayi tabung (IVF) agar peluang memiliki keturunan semakin besar.  Baca Juga: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Menempelnya Embrio Pada Rahim Di Program Bayi Tabung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Sebaiknya Menjalani Program Bayi Tabung Setelah LO?"