PCOS Bisa Disembuhkan Dengan Makanan Sehat Dan Perubahan Gaya Hidup

Apa itu PCOS? PCOS adalah kependekan dari Polysystic Ovary Syndrome atau sindrom ovarium polikistik. PCOS merupakan suatu kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Hal ini menyebabkan hormon wanita menjadi tidak seimbang karena hal yang tidak diketahui penyebabnya.
Bagi penderita PCOS, hal ini sangat berdampak di hidup mereka ...
Dimana mereka harus melawan berat badan yang berlebih, tertekan dengan serangan nyeri.  Rambut mudah rontok,  jerawat di seluruh wajah, memiliki lemak perut dan tumbuh rambut yang berlebihan di sekujur tubuh. Dan yang sering membuat penderita PCOS selalu takut adalah apakah Anda bisa hamil atau tidak?
Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membahas PCOS dari sudut pandang berbeda yang kami dapatkan dari sumber terpercaya yang akan membuat mata Anda terbelalak dan melihat secara menyeluruh apa itu PCOS. Hal ini kami share ulang dengan bahasa yang mudah dimengerti dengan harapan Anda dapat memahami secara mendalam mengenai PCOS.

Sudah sangat jamak jika Anda bertanya pada dokter Anda untuk jawaban mengenai PCOS, Dokter biasanya hanya mengatakan bahwa Anda memiliki tingkat hormon laki-laki, PCOS sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya dan yang lebih mengerikan PCOS belum dapat disembuhkan!
Mau dengar rahasia?
Mengapa Anda harus mengabaikan dan sampah yang mengatakan PCOS tidak dapat disembuhkan?
Apakah tujuh bahaya pengobatan PCOS (ini tidak didasarkan pada asumsi saya tapi berdasarkan fakta yang terbukti secara ilmiah)
Bagaimana secara permanen menyembuhkan PCOS (Ubah keyakinan Anda dan membuat pilihan yang tepat dan agar PCOS mengerikan akan lari dari hidup Anda).

Cara dokter mengobati PCOS mengingatkan saya cerita tentang orang buta dan gajah. Jika mereka memegang belalai gajah, mereka beranggapan bahwa gajah berbentuk selang panjang. Tapi jika mereka memegang perutnya gajah, mereka menganggap gajah berbentuk seperti balon, dan jika mereka memengang bagian ekornya, mereka beranggapan gajah berbentuk tali tambang yang rusak. Dokter mengobati PCOS dengan cara yang sama ...
"Ini adalah jerawat dan pengobatannya adalah pemberian Salep dan antibiotik."
"Ini adalah alopecia (penipisan rambut) dan pengobatannya adalah kortikosteroid"
"Ini adalah hirsutisme dan pengobatannya adalah 6 bulan dari anti-androgen."
"Ini adalah ketidakteraturan menstruasi dan pengobatannya adalah pil KB."
"Ini adalah resistensi insulin dan pengobatannya metformin."
"Ini adalah anovulasi dan pengobatannya adalah Clomid."
Seperti orang buta, dokter tidak pernah bisa melihat gambar penuh dan karena itu mereka tidak pernah dapat menyembuhkan PCOS.
Mari kita hadapi itu ...
Pada kebanyakan pengobatan PCOS biasanya dengan menutupi gejala selama beberapa waktu. Tapi Anda tidak pernah mendapatkan kesehatan Anda kembali. Anda terus kehilangan harapan Anda. Seiring waktu Anda membutuhkan lebih banyak obat-obatan dan prosedur bedah karena komplikasi yang muncul. Dengan kata lain, pengobatan Anda memburuk seiring dengan berjalannya waktu.

Pergeseran paradigma diperlukan ..
Pergeseran paradigma diperlukan dalam memahami masalah PCOS dan pengobatannya. Maka Anda hanya perlu membuat pilihan yang tepat sehingga Anda dapat mengakhiri penderitaan dan bahaya yang terkait dengan PCOS.

Berikut adalah apa yang dokter sering mengatakan tentang PCOS ...
"Penyebab PCOS tidak diketahui dan tidak ada obat untuk PCOS"
Jika Anda percaya bahwa "Penyebab PCOS tidak diketahui dan tidak ada obat untuk PCOS" hidup Anda akan menjadi neraka. Tujuan kami bukan untuk menakut-nakuti Anda ... Tapi ini adalah kenyataan.
Anda hanya mengobati PCOS untuk mengurangi efek dari gejala seperti berat badan, rambut yang tidak diinginkan dan jerawat ... karena Anda percaya bahwa tidak ada obat untuk PCOS.
Dokter mengobati PCOS dengan pil KB atau suplemen hormon untuk menutupi gejala PCOS, karena mereka percaya bahwa tidak ada obat untuk PCOS.
Anda dan dokter Anda mencoba untuk menutupi gejala dengan mengabaikan akar penyebab PCOS. Bulan dan tahun berlalu dan masalah memburuk. Mengabaikan akar penyebab PCOS menyebabkan kerusakan permanen sistem reproduksi Anda. Dan Anda akan hanya diberi harapan memiliki anak melalui program bayi tabung (IVF).
Padahal Faktanya ...
PCOS adalah penyakit pola makan dan gaya hidup. Ini mempengaruhi metabolisme dan sistem hormonal. Hal ini menyebabkan banyak konsekuensi kesehatan.
Apa yang lebih penting untuk menghadapi PCOS
Penyakit diet dan gaya hidup dapat diobati hanya dengan mengubah pola makan dan gaya hidup. Anda tidak dapat menyembuhkan penyakit diet dan gaya hidup dengan pil dan operasi.
Jika Anda hanya mengandalkan obat konvensional tanpa mengubah pola makan dan gaya hidup Anda, maka Anda sama saja mengundang penyakit yang mengancam jiwa.
Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan 7 bahaya  yang terkait dengan PCOS. Kami juga akan membahas apa yang diperlukan untuk diet dan perubahan gaya hidup Anda. Anda harus melakukan perubahan pola makan dan gaya hidup untuk menyingkirkan PCOS dengan benar dan mencegah penyakit yang dapat mengancam jiwa Anda:
Mari kita lihat tujuh bahaya PCOS ...
1. Risiko Tekanan Darah Tinggi
Hypertension atau tekanan darah tinggi merupakan gejala yang sering menyertai Sindrom ovarium polikistik, juga dikenal sebagai PCOS. Hipertensi dapat menjadi kondisi yang sangat serius. Tekanan darah tinggi sering tidak terdiagnosis sampai sangat terlambat. Seiring waktu, memiliki tekanan darah tinggi meningkatkan kemungkinan Anda menderita penyakit koroner, serangan jantung atau stroke.

Berikut adalah pilihan diet yang tepat ...
Mengganti karbohidrat yang mengandung gula dengan lebih banyak karbohidrat kompleks. Perlu diketahui karbohidrat secara umum dibagi menjadi dua, karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrat kompleks sering disebut sebagi jenis karbohidrat sehat karena mengandung tinggi serat dan rendah indeks glikemik. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks diantaranya, bijian dan kacang-kacangan termasuk beras merah, jagung dan gandum. Sedangkan karbohidrat sederhana merupakan jenis karbohidrat yang memiliki kualitas rendah. Karbohidrat jenis ini ditandai dengan kandungan gulanya yang tinggi tetapi sangat rendah nutrisi. beberapa contoh makanan sumber karbohidrat sederhana diantaranya: donat, humberger, mie instan dan kue kering.
2. Peningkatan Kolesterol Jahat
 Individu dengan Sindrom ovarium polikistik (PCOS) berada pada peningkatan risiko memiliki LDL atau kolesterol "buruk" yang tinggi, yang jika diabaikan, dapat berdampak buruk pada kesehatan jantung. Sebaliknya, wanita dengan PCOS  juga sering memiliki HDL atau kolesterol "baik" yang sangat rendah, yang juga merupakan faktor risiko yang menyebabkan timbulnya masalah kesehatan jantung.
Sebagai aturan umum, semakin rendah tingkat LDL dan semakin besar tingkat HDL, semakin banyak kesempatan Anda untuk menjaga kesehatan jantung dengan baik.
Wanita dengan PCOS hampir dua kali lebih mungkin untuk menderita aterosklerosis (timbunan plak pada arteri) dibandingkan mereka yang tanpa sindrom. Dimana aterosklerosis  meningkatkan risiko untuk terkena penyakit jantung koroner.
Berikut adalah pilihan diet yang tepat ...
1.  Mengambil diet seimbang yaitu makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dapat di lihat Di Sini ( Makanan Penurun Kolesterol Jahat Dan Meningkatkan Kolesterol Baik)
Berikut adalah pilihan gaya hidup yang tepat ...
Berolahraga secara teratur: Dasar dari setiap penurun kolesterol adalah diet seimbang. Olahraga teratur juga penting. Beberapa studi menunjukkan bahwa latihan aerobik secara teratur untuk jangka waktu sekitar 12 minggu dapat meningkatkan  HDL atau kolesterol antara 5 dan 10 %.
3. Risiko Penyakit Kardiovaskular
Resistensi insulin terkait dengan masalah jantung dan dapat menyebabkan disfungsi endotel, diabetes dan kelainan lainnya. PCOS juga berhubungan dengan fibrinolisis menurun, peningkatan kadar protein C-reaktif, dan peningkatan karotid ketebalan intima yang semua dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.
Satu dari 15 wanita usia subur  didiagnosis dengan gangguan sindrom ovarium polikistik sebagai (PCOS). Kondisi ini salah satu penyebab paling umum dari wanita tidak berovulasi dan dengan demikian menyebabkan kesulitan hamil. Kesuburan bukan satu-satunya konsekuensi kesehatan menghadapi wanita ini, namun. PCOS telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular (CVD), pembunuh terkemuka perempuan dan laki-laki sama.
4. Risiko Diabetes
Resistensi insulin terkait dengan PCOS sering menyebabkan kelelahan-sel beta pankreas dan akhirnya diabetes. wanita muda yang menderita Sindrom Ovarium Syndrome (PCOS) berada pada lima kali lebih berisiko mengembangkan diabetes tipe 2.
"Penelitian kami menemukan bahwa ada hubungan yang jelas antara PCOS dan diabetes’.
Berikut adalah pilihan diet yang tepat ...
a.  Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks, seperti: nasi merah, oatmeal, sereal dari biji-bijian.
b.  Daging tanpa lemak yang direbus, dipanggang atau dibakar.
c.   Sayur-sayuran yang diproses dengan cara direbus, dikukus, dikomsumsi mentah. Dimana contoh sayuran yang baik adalah bayam dan brokoli.
d.  Buah segar. Jika ingin mengkomsumsi dengan cara di jus jangan tambahkan gula atau susu.
e.  Ikan, seperti: tuna, salmon,kembung dan bandeng. Namun hindari ikan dengan merkuri tinggi seperti ikan tongkol
f.    Hindari nasi putih, roti tawar, makanan yang terbuat dari tepung terigu, sayuran yang ditambah dengan garam, keju, mentega, dan saus dalam jumlah banyak.
g.  Hindari buahan kaleng yang banyak mengandung gula, Daging berlemak, Produk susu tinggi lemak,  Hati, ampela dan organ dalam hewan lainnya dan hindari juga makanan yang digoreng seperti ikan goreng, pisang goreng, ayam goreng maupun kentang goreng.
5. Risiko Kanker
Risiko kanker endometrium
PCOS wanita memiliki 2,5 kali lipat lebih besar berisiko mengalami kanker endometrium. Risiko kanker endometrium, lapisan dalam rahim, adalah tiga kali lebih tinggi untuk wanita dengan PCOS. Haid yang todak teratur, dapat menyebabkan endometrium untuk menjadi tebal . Penebalan ini dapat menyebabkan kanker endometrium.
Risiko kanker payudara dan ovarium
Wanita dengan PCOS juga mungkin berisiko lebih tinggi untuk kanker payudara dan kanker ovarium. penelitian kecil telah menyarankan bahwa kurangnya ovulasi (anovulasi), seperti yang terjadi dengan PCOS, terkait dengan risiko kanker payudara yang adalah tiga sampai empat kali lipat dari wanita tanpa anovulasi.
Berikut adalah  diet dan gaya hidup yang dijadikan pilihan ...
Kanker tidak berkembang dalam semalam.
Dan itulah sebabnya ...
Selain memilih makanan yang sehat, menyelesaikan semua konflik batin (mengurangi pikiran negatif)  adalah kunci untuk secara signifikan mengurangi risiko kanker.
6. Risiko Kista ovarium
Wanita dengan PCOS memiliki kelainan reproduksi, termasuk peningkatan Kista-induced hipertensi ovarium, dan preeklamsia. Kondisi ini berkembang pada akhir Kista ovarium dan ditandai oleh kenaikan berat badan, albuminuria, migrain, gangguan visual dan edema umum.
Kista dapat terjadi di mana saja di tubuh. Dengan PCOS, wanita dapat mengembangkan "kista" karena telur tidak dibebaskan dari waktu ke waktu. Folikel terus tumbuh dan membentuk beberapa "kista." Ini dapat digambarkan sebagai muncul seperti "kalung mutiara" dalam sebuah gambar USG.
Berikut apa yang harus dilakukan sekarang ...
a.     Hindari paparan xenohormones, seperti: paparan plastik, pestisida dan lain-lain.
b.     Hindari paparan estrogen dan xenoestrogens
c.      Berhenti makan makanan kedelai
d.     Makan hanya daging organik dan susu
e.     Jangan memasukkan makanan dalam plastik ke dalam microwave
f.       Menghentikan air minum dari botol plastik
g.     Hindari minyak mineral dan paraben dalam produk perawatan kulit
h.     Gunakan deterjen alami
7. Kerusakan Sistem Reproduksi Anda
Hormon mengatur aspek penting dari kehidupan seksual perempuan termasuk siklus menstruasi. PCOS akhirnya mempengaruhi ovulasi dan menyebabkan kemandulan pada wanita. Semua kondisi ini adalah tanda kerusakan sel yang mendasari dan peradangan akibat diet yang salah dan gaya hidup.
pengobatan PCOS konvensional ditujukan untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormon tetapi tidak dapat menghentikan kerusakan yang terjadi pada tingkat sel. mengabaikan kerusakan ini berpotensi dapat merusak sistem reproduksi.
Rangkuman PCOS:
Hapus keyakinan yang salah dari "Penyebab PCOS tidak diketahui dan tidak ada obat untuk PCOS" dari pikiran Anda secara permanen.
Berhenti membenci gejala PCOS Anda. Perhatikan apa yang Anda makan ... apa yang Anda pikirkan dan bagaimana Anda menjalani hidup Anda. Akhirnya mengubah diet Anda, pikiran dan gaya hidup sepenuhnya.
PCOS adalah penyakit akibat diet dan gaya hidup yang salah dan Anda dapat menyembuhkan PCOS dengan diet dan perubahan gaya hidup saja. Tidak ada yang salah menelan pil untuk beberapa waktu. Tapi Anda harus menghilangkan akar penyebab dengan perubahan pola makan dan gaya hidup.

Maksud inti dari artikel ini adalah untuk membuat Anda mengubah keyakinan yang salah tentang perawatan PCOS dan memberikan harapan pemulihan lengkap dari PCOS. Itu benar ... Memang, Anda mulai berpikir bahwa PCOS tidak dapat disembuhkan, saya berharap sekarang bahwa Anda telah datang untuk menyadari bahwa PCOS dapat benar-benar dapat disembuhkan.  Baca Juga: Apa Itu Hidrosalping? Bagaimana Pengobatannya? Bisakah Hamil Dengan Hidrosalping? Dan Tempat Rekomdasi Dilakukannya Laparoscopy?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PCOS Bisa Disembuhkan Dengan Makanan Sehat Dan Perubahan Gaya Hidup"

Anonim mengatakan...

Sangat menginspirasi saya untuk lebih semangat menjalani hidup dengan pcos yang kuyakin mampu sembuh.