Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 6: Pemeriksaan Sel Telur Dan Diet Selama Program IVF


Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 6 – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang program bayi tabung (IVF) hari ke lima. Setelah Istri mendapatkan suntikan yang keempat (Gonal F Dan Menopur), akhirnya dokter menginstruksikan agar hari kelima Istri untuk cek Estradiol dan USG Abdomen.
Seperti pernah kami ungkap sebelumnya tujuan pemeriksaan di atas adalah untuk mengetahui berapa jumlah dan ukuran sel telur agar dapat ditentukan advis selanjutnya. Apakah obat injeksinya diturunkan dosisnya atau justru dinaikkan dosisnya.

Dari hasil pemeriksaan USG Abdomen didapatkan 6 sel telur Istri. Dengan 2 sel telur yang ukurannya besar (sekitar 16-18 mm) dan 4 sel telur yang kecil. Jadi dari ungkapan dokter bahwa istri akan mendapatkan dosis yang sama sehingga sel telur yang kecil nantinya bisa membesar juga.
Jadi setelah konsultasi dengan dokternya dipagi hari, di hari kelima tepatnya sore hari kami masih melanjutkan suntik seperti pada hari pertama dan keempat. Nantinya akan dicek lagi perkembangan sel telurnya.

Pada kesempatan kali ini juga kami akan menshare masalah diet yang kami makan selama Program Bayi Tabung:
1.  Hari ketiga Diet Program Bayi Tabung:
a.    Untuk Istri: Ikan Salmon, Telur ayam kampung 5 butir , sayur bening, Jus Wortel, Suiran Daging.
b.    Untuk Suami: Jus Sirsak, Cumi, suiran daging, dan ikan teri.
2. Hari keempat Diet Program Bayi Tabung:
a.    Untuk Istri: Minuman Kacang Ijo, Daging, Ikan, Telur Ayam kampung 5 butir, Sari Ikan Gabus dan sayur kacang panjang.
b.    Untuk Suami: Udang pepes, sayur kacang Ijo, Semangka, bakso.
3. Hari Kelima Diet Program Bayi Tabung:
Untuk Istri: Ikan Salmon, Sayur bening, Daging Sapi, Jus Wortel dan Jus Kacang ijo.
Untuk Suami: Kerang, Sayur Bening, Perkedel Jagung, dan Jus Sirsak.
Itulah perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) kami mulai dari terapi dokter sampai dengan diet yang kami jalani. Baca Juga: Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 5: Menu Diet, Suplement, Dan Obat Program Bayi Tabung (IVF)!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 6: Pemeriksaan Sel Telur Dan Diet Selama Program IVF"