Jawaban Tentang Sel Telur Pada Program Bayi Tabung (IVF): Cara Agar Jumlahnya Banyak Dan Ukurannya Besar, Cara Mengetahui Ukuran Sel Telur, Dan Berapa Suntikan Gonal F Sampai Bisa Ovum Pickup (OPU)?


Bagaimana mengetahui jumlah dan ukuran sel telur kita dan siap untuk Ovum Pickup (OPU)? Berapa suntikan Gonal F sampai dilakukan Opu? Apa yang mesti dilakukan agar sel telur kita banyak dan besar-besar? Itulah serentetan pertanyaan tentang sel telur pada Program Bayi Tabung (IVF).
Untuk menjawab pertanyaan di atas berikut kami akan uraikan tentang sel telur pada Program Bayi Tabung (IVF):

1.  Bagaimana Mengetahui Jumlah dan Kematangan Sel Telur Kita Dan Siap Untuk Ovum Pickup (OPU):
Untuk mengetahui kalau sel telur kita mencapai ukuran yang diinginkan (berkisar 18 mm s/d 24 mm), biasanya akan dilakukan pemeriksaan darah estradiol dan pemeriksaan USG. Dari pemeriksaan USG akan terlihat ukuran sel telurnya dan berapa jumlah sel telur yang kita miliki. Sedangkan cek hormon estradiol adalah untuk melihat hormon yang penting untuk pengembangan dan pemeliharaan jaringan produksi wanita.

2. Berapa Suntikan Gonal F Sampai Dilakukan OPU?
Jumlah suntikan antara satu ibu dan ibu lain berbeda. Hal ini dilatar belakangi oleh respon ibu terhadap obat Gonal F yang diberikan. Jika responnya baik, maka suntikannya tidak membutuhkan dosis dan waktu yang lama. Begitupun sebaliknya.
3. Apa Yang Dilakukan Agar Sel Telur Kita Banyak Dan Besar?
Banyak cara yang dapat ditempuh, seperti: mengkomsumsi protein yang tinggi (makan telur ayam, minum susu, makan daging ikan, minum suplemen sari ikan gabus, dll), olahraga secara teratur, hindari stres, minum obat antioksidan, istirahat yang cukup, mengkomsumsi jus 3 diva (wortel, apel, tomat) dan bisa juga ikut akupuntur. Baca Juga: Cara Mudah Mengenal Kualitas Sel Telur, Apakah Excellent? Moderate? Atau Poor? Pada Program Bayi Tabung (IVF)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jawaban Tentang Sel Telur Pada Program Bayi Tabung (IVF): Cara Agar Jumlahnya Banyak Dan Ukurannya Besar, Cara Mengetahui Ukuran Sel Telur, Dan Berapa Suntikan Gonal F Sampai Bisa Ovum Pickup (OPU)?"