Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 5: Menu Diet, Suplement, Dan Obat Program Bayi Tabung (IVF)!


Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 5 – Dipertemuan sebelumnya kita banyak membahas masalah mengenai obat, tindakan, serta harga (obat maupun tindakan) selama menjalani Program Bayi Tabung (IVF). Pada kesempatan kali ini kami akan bercerita masalah diet selama menjalani Program Bayi Tabung (IVF).
Sebenarnya program diet untuk Program Bayi Tabung (IVF) ini dilakukan minimal 3 bulan sebelum kita memutuskan untuk menjalani Program Bayi Tabung (IVF). Tapi, pada kesempatan ini kami akan bercerita diet selama mengikuti Program Bayi Tabung (IVF).

Program diet kami mulai pada saat Istri menjalani suntik Gonal F yang kedua. Sebenarnya kami dari awal ingin mengikuti diet Program Bayi Tabung (IVF) secepat mungkin, tapi karena kami belum ketemu dengan penginapan yang pas (penginapan yang kami mau penuh) akhirnya niat itu kami cancle. Tapi, Alahmdulillah pas hari kedua istri diterapi suntik, kami mendapatkan tempat di penginapan yang kami inginkan.
Sebelum membahas mengenai diet yang kami jalankan saat menjalani Program Bayi Tabung (IVF), terlebih dahulu kami bagikan makanan atau obat apa saja yang kami beli untuk mendukung Program Bayi Tabung (IVF) ini.
1.   Obat atau suplemen yang kami beli pertama (untuk istri) adalah: Essence of Fish With American Gingseng. Obat ini merupakan sari pati ikan kutuk atau ikan haruan dan juga biasa dikenal dengan ikan gabus. Seperti kita ketahui ikan kutuk ini banyak sekali mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh.

2.  Obat yang diberikan oleh dokter: untuk istri diberikan folamil genio, dan untuk suami diberikan oximak dan vitan.
3.  Banyak mengkomsumsi buah: suami dianjurkan untuk makan tomat, sirsak dan semangka. Sedangkan istri makan apel, alpukat, wortel, kacang ijo, pir, dll.
4.  Minum susu peptisol untuk istri, dan minum susu (pilih tinggi protein dan kalsium) untuk suami.
Baiklah kali ini kami akan share makanan diet kami (kami memilih untuk katering):
1.  Diet Hari Pertama:
a.    Untuk istri: Pada pagi hari: telur ikan salmon, ikan salmon, daging sapi, sawi, telur rebus 5 buah, parkedel jagung dan jus wortel. Sedangkan sore hari: tempe, kacang panjang, ikan kembung, dan hati ayam.
b.    Untuk Suami: Pada pagi hari: Udang, ikan teri, sawi. Sedangkan sore hari: Kerang, tempe, kacang panjang, dan jus sirsak.

2. Diet Hari Kedua:
a.    Untuk Istri: Pada pagi hari: daging sapi, ayam, telur ayam 5 butir, sayur jagung dan kacang panjang, jus wortel, dan ikan salmon. Pada sore hari: Ikan, nugget sayur, pecel (berisi kacang panjang dan kecambah) dan jus alpukat.
b.    Untuk Suami: Pada pagi hari: Ikan teri, ayam, cumi, dan Jagung. Sedangkan sore mendapatkan: Udang, pecel, dan jus sirsak.
Ok itu dulu sementara nanti dihari berikutnya akan kami share atau bagikan menu diet kami. Baca Juga: Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 4: Kegunaan Dan Manfaat Gonal F Serta Menopur, Dosis Pemberian, Hingga Daftar Harganya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Program Bayi Tabung (IVF) Part 5: Menu Diet, Suplement, Dan Obat Program Bayi Tabung (IVF)!"