Cara Menurunkan AMH Yang Tinggi Dan Cara Agar Dapat Hamil Dengan Kadar AMH Yang Tinggi

Apakah Kadar AMH Anda Tinggi? Bagaimana caranya agar AMH dapat turun mendekati normal? Bagaimana caranya hamil dengan AMH yang tinggi? Mengapa AMH tinggi susah untuk hamil? Apakah seseorang dengan AMH tinggi harus menjalani program bayi tabung? Itulah beberapa pertanyaan yang sering diajukan perihal peningkatan kadar AMH yang tinggi.
Banyak sekali yang berpikir betapa senangnya bila memiliki AMH yang tinggi. Hal ini beralasan, karena dengan AMH yang tinggi hal ini menadakan kalau cadangan sel telur akan banyak. Pemikiran ini tidak salah, tapi sel telur yang banyak tidak mencerminkan sel telur tersebut memiliki kualitas yang baik.

Seorang wanita yang memiliki kadar AMH tinggi memang memiliki sel telur yang banyak tapi cenderung sel telurnya kecil-kecil (PCOS) dan tidak matang. Hal ini jugalah yang mempengaruhi wanita dengan AMH tinggi susah memiliki keturunan. Untuk mengetahui apa itu PCOS dapat di baca di: Apa Itu PCOS? Apa Tanda Dan Gejala PCOS? Apakah Saya Terkena PCOS (Diagnosis PCOS)? Dan Pengobatan Terbaik Untuk Kasus PCOS?
Selain itu, kelimpahan dalam jumlah telur akan menyebabkan tubuh mengalami ketidakseimbangan hormon. Ketika terjadi ketidakseimbangan hormon, hal itu menyebabkan reaksi berantai yang merugikan, seperti: menyebabkan ovarium menghasilkan lebih banyak androgen (hormon seks pria), yang mengganggu ovulasi, menyebabkan menstruasi yang tidak teratur, serta menyebabkan jerawat dan ekstra tubuh atau rambut wajah dan dapat juga menyebabkan resistensi insulin, yang meningkatkan kadar gula darah dan dapat menyebabkan diabetes dari waktu ke waktu.

Lalu, bagaimana caranya agar dapat menurunkan kadar AMH yang tinggi? Ada berbagai cara agar kadar AMH Anda dalam tahapan yang normal dan akhirnya bisa hamil, yaitu:
1.   Jika Anda masih muda biasanya seiring waktu kadar AMH kita akan menurun seiring perkembangan usia kita. Semakin tua kita, maka kadar AMH akan turun.
2.  Perubahan gaya hidup yang positif, seperti: berolahraga (berjalan, berenang, menari aerobik dan bersepeda), memilih makanan yang sehat: banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Anda juga harus mengurangi asupan makanan berkalori tinggi yang tinggi lemak jenuh dan karbohidrat. Perubahan gaya hidup ini akan memperbaiki berat badan Anda dan mengurangi resistensi insulin. Sebagian besar wanita polikistik (PCOS) juga akan mendapatkan keuntungan dari penurunan berat badan, yang dapat membantu menyeimbangkan hormon Anda dan mengatur ovulasi dan siklus haid Anda.
3.  Dokter Anda mungkin memberi resep obat untuk membantu mengurangi gejala yang mungkin Anda derita, dan juga untuk membantu Anda hamil. Obat yang umum adalah obat induksi ovulasi, seperti Clomiphene Citrate (Clomid) atau suntikan hormon FSH. Ini akan membantu Anda untuk berovulasi secara alami dan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Dokter Anda mungkin juga meresepkan Metformin, yang merupakan obat untuk mengurangi resistensi insulin. Hal ini pada gilirannya akan membantu mengurangi berat badan, meningkatkan ovulasi alami dan mengurangi efek androgenik PCOS.
4.  Pada kasus tertentu, Anda akan disarankan untuk menjalani laparascopy drilling dan heteroscopy. Biasanya, jika tidak ada kendala lain, setelah tindakan ini wanita bisa hamil alami yang tentu saja harus didukung juga dengan sperma yang bagus.
5.  Disarankan untuk mengikuti Program Bayi Tabung (IVF): biasanya selama menjalani program bayi tabung Anda akan diberi obat untuk mematangkan sel telur. Dengan banyaknya jumlah sel telur yang dimiliki pada kasus AMH tinggi dan matangnya sel telur memungkinkan banyak telur yang dapat dibuahi dan berkembang menjadi embrio. Yang tentu saja memperbesar peluang Anda memiliki anak.
Lalu, berapa rentang nilai AMH yang tinggi dan rendah? Berikut rentang nilai kadar hormon AMH:
Kadar Hormon AMH Tinggi (Penderita PCOS): jika lebih dari 3,0 ng/ml.
Kadar Hormon AMH lebih dari normal jika nilainya 1,0 ng/ml
Kadar Hormon AMH low normal dalam rentang 0,7-0,9 ng/ml
Kadar Hormon AMH rendah jika nilainya: 0,3-0,6 ng/ml

Kadar Hormon AMH sangat rendah jika nilainya kurang dari 0,3 ng/ml.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menurunkan AMH Yang Tinggi Dan Cara Agar Dapat Hamil Dengan Kadar AMH Yang Tinggi"