10 Hal Yang Dapat Menurunkan Kualitas Dan Pergerakan Sperma Anda

Setiap orang diciptakan berbeda-beda. Ada kelebihan ada juga kekurangan. Begitu juga dengan keinginan memiliki anak. Ada yang cepat dalam memperoleh anak ada juga yang belum kunjung berhasil memiliki anak meskipun telah sekian tahun menikah. Salah satu penyebab seseorang belum memiliki anak adalah jumlah sperma yang kurang dan bentuknya yang tidak normal.
Sel sperma diciptakan setiap hari di tubuh pria. Fakta yang kurang diketahui adalah bahwa sel-sel ini berkembang 4-5 bulan  menjadi cukup dewasa untuk ejakulasi. Kualitas dan jumlah sperma akan mempengaruhi hasil akhir. Penyesuaian gaya hidup dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat motilitas (pergerakan) sperma Anda. Dengan waktu dan upaya, akan mungkin untuk meningkatkan tingkat motilitas sperma Anda.

Lalu, apa saja hal yang dapat menurunkan kualitas sprema Anda? Berikut akan kami uraikan beberapa hal yang bisa menurunkan jumlah sperma Anda:

Hal  pertama yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Stres: Salah satu penyebab sperma anda mengalami penurunan kualitas. Dimana stres dapat menjadi ‘pembunuh’ sperma Anda. Stres tentang pekerjaan, kehidupan pribadi dan hal-hal lain dapat menghambat kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi hormon adrenal. Dalam jangka panjang, stres juga dapat mempengaruhi hormon reproduksi.
Hal  kedua yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Kurang Tidur: Bekerja sampai larut malam dan bangun pada waktu fajar dapat menyebabkan masalah kesuburan pada pria dari berbagai usia.
Hal  ketiga yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Makanan olahan: gula halus dan makanan olahan dapat menyebabkan sperma menjadi ‘loyo’. Makan buah-buahan dan sayuran yang sarat dengan pestisida juga dapat menyebabkan berbagai penyakit kesehatan. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan tingkat motilitas (pergerakan) sperma rendah.
Hal  keempat yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Kurangnya  Aktivitas Fisik: Sebuah gaya hidup dapat menyebabkan sirkulasi darah yang buruk dan akhirnya terjadi masalah kesuburan dalam tubuh Anda. Jadi, masukkan olahraga dalam kehidupan rutinitas harian Anda.
Hal  kelima yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Rokok Dan Alkohol: rokok yang dibuat terutama dari tembakau dan nikotin. Namun, zat adiktif ini dicampur dengan 20 atau lebih bahan kimia yang dikenal yang bertindak sebagai karsinogen. Perokok memiliki tingkat sirkulasi darah yang buruk, arteri tersumbat dan berada pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan masalah kesuburan. Sedangkan Alkohol  tidak hanya dapat mengurangi kualitas sperma Anda tetapi juga kuantitas sperma Anda.
Hal  keenam yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Panas di area Skrotum: Memangku laptop di pangkuan Anda,  mandi air panas secara berlebihan, menggunakan sauna setiap minggu dan menggunakan selimut listrik juga dapat menyebabkan jumlah sperma Anda rendah.
Hal  ketujuh yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Sering naik Sepeda: Gesekan yang disebabkan oleh duduk di bangku sepeda dapat mengurangi jumlah sperma Anda. Ketika tekanan dan gesekan digabungkan, hasilnya ‘bencana alam’.
Hal  kedelapan yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
Narkoba merusak DNA dan membuat sulit bagi sperma untuk berenang menuju sel telur. steroid anabolik secara signifikan mengurangi kemampuan testis untuk membuat testosteron, yang mengarah ke infertilitas.
Hal  kesembilan yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:
X-Rays: Sel sperma dan sel-sel yang membelah dengan cepat dapat secara signifikan dirugikan karena sinar X. Karena sperma akan mengami penurunan jumlahnya.
Hal  kesepuluh yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda:

Tempat Kerja yang berbahaya: Bekerja di sebuah gudang dengan bahan kimia, peralatan elektromagnetik dan zat berbahaya kesehatan lainnya dapat mengakibatkan pengurangan jumlah dan kualitas sperma. Mungkin butuh beberapa saat untuk zat-zat berbahaya membahayakan tubuh Anda. Namun, berbagai penelitian telah mengkonfirmasikan bahwa paparan lanjutan diketahui menyebabkan kemandulan. Baca Juga: Cara Mudah Dan Efektif Dalam Meningkatkan Jumlah Sperma Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Hal Yang Dapat Menurunkan Kualitas Dan Pergerakan Sperma Anda"