Manfaat Vitamin D Terhadap Keberhasilan Program Bayi Tabung! Anda Harus Bangun Pagi!


Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan dalam konferensi tahunan the European Society of Human Reproduction and Embryology di Lisbon, paparan sinar matahari meningkatkan peluang seorang wanita yang menjalani program bayi tabung (IVF) untuk bisa hamil.
Perlu diketahui penelitian ini melibatkan sampel sekitar 6000 ibu hamil yang mengikuti program bayi tabung. Hasilnya, wanita yang terpapar sinar matahari berpeluang besar hamil dari program bayi tabung, yaitu: sebesar 35 persen.

Mengapa sinar matahari pagi sangat penting bagi seorang wanita yang ingin hamil? Karena sinar matahari bisa mengaktifkan pro vitamin D menjadi vitamin D. Dengan kata lain vitamin D yang kita butuhkan bisa aktif jika terkena paparan sinar matahari pagi.
Lalu, jam berapa sebaiknya kita berjemur di bawah sinar matahari pagi. Sebaiknya sekitar jam 09.00 ke bawah. Berapa lama kita harus berjemur di bawah sinar matahari? Kurang lebih sekitar 15-30 menit.

Muncul pertanyaan lain apa gunanya vitamin D untuk Ibu yang ingin hamil? Vitamin D yang memengaruhi produksi hormon melatonin, yaitu hormon tidur yang turut berperan dalam mengatur siklus reproduksi wanita. Selain itu vitamin D juga membantu pematangan sel telur. Sehingga peluang Anda memiliki keturunan sangat besar.
Apa saja makanan yang mengandung vitamin D? Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik adalah: Salmon, ikan tuna, sarden, makarel, kuning telur, hati sapi, jamur kancing dan minyak ikan cod.
NB: Yang perlu Anda catat di sini adalah paparan sinar matahari sebaiknya dilakukan selama sebulan sebelum terjadi pembuahan dan setelah beberapa hari dilakukan Embrio Transfer. Baca Juga: Manfaat Sinar Matahari Pagi Terhadap Keberhasilan Program Bayi Tabung (IVF)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Vitamin D Terhadap Keberhasilan Program Bayi Tabung! Anda Harus Bangun Pagi!"