Kupas Tuntas Tindakan Ovum Pick Up (OPU): Persiapan, Tata Cara Tindakan, Harga OPU, Dan Harga Obat OPU Pada Program Bayi Tabung!


Kupas Tuntang Ovum Pickup (OPU) – Kesempatan kali ini kami akan menshare atau membagikan pengalaman kami mengikuti Ovum Pickup atau biasa dikenal dengan OPU. Dari mulai tata caranya, pendaftarannya, tindakan, serta biaya OPU (di Klinik Ferina Surabaya).
Persiapan Ovum PickUp (OPU):
Dipertemuan sebelumnya sudah dibahas apa saja persiapan dari Ovum PickUp (OPU) ini. Jadi sehari sebelumnya tepat pukul 23.00 istri di anjurkan untuk berpuasa (makan dan minum) sampai tindakan Ovum PickUp (OPU).
Jam 06.30 kami di anjurkan datang ke Klinik Ferina Surabaya, kemudian mengantri nomor antrian di lantai dasar. Kemudian kami disarankan naik ke atas untuk dilakukan tindakan Ovum PickUp (OPU). Di lantai dua, nama kita akan dipanggil sesuai nomor antrian. Ketika nomor antrian dipanggil kita diminta petugas administrasi untuk mengisi surat persetujuan dilakukan Ovum PickUp (OPU).

Setelah itu, istri dipanggil untuk dilakukan tindakan Ovum PickUp (OPU). Di dalam akan diambil sel telur (saat itu sel telur yang diambil ada 10 buah). Sedangkan suami sperma. Pengambilan sel telur atau Ovum PickUp (OPU) ini berlangsung kira-kira 10-15 menitan. Untuk pengambilan Ovum PickUp (OPU) ini, ibu atau istri boleh memilih pakai anastesi atau tidak. Jika memakai anastesi tentunya memerlukan dana tambahan.
Selepas dari Ovum PickUp (OPU), istri mendapatkan sejumlah obat, yaitu: Azithromycin 500 dosis 1x1 (Antibiotik), Hot Cold Pack (Untuk kompres pengurang nyeri), dan Uterogestan 200 dosis 2x2.
Untuk obat Uterogestan 200 dibekali tata cara pemakaian obatnya. Adapun cara pemakaian uterogestan 200 yaitu:
1.   Obat Uterogestan 200 dipakai dua hari setelah Ovum PickUp (OPU), dimana dipakai 2 kali dalam sehari, pagi 2 buah dan malam 2 buah.
2.  Pertama Ibu kencing dulu, kemudian bersihkan dan keringkan. Dalam posisi berbaring dengan kaki ditekuk. Obat Uterogestan 200 masuk melalui V4G1N4. Setelah obat masuk, ibu istirahat di tempat tidur selama 30 menit.
3.  Pada saat Embrio Transfer, Obat Uterogestan 200 yang untuk pagi di gunakan setelah proses ET selesai.
Lalu berapa harga Ovum PickUp (OPU)? Daftar Harganya dapat dilihat digambar di bawah ini:

a.  Ovum PickUp (OPU): Rp. 11.000.000
b.  Fertilisasi/kultur: Rp. 5.500.000
c.   ISCI: Rp. 4.500.000
d.  Uterogestan: Rp. 480.000
e.  Spuit Termo: Rp. 13.406
f.   Tranexid inj 100 mg/ml : Rp. 20.213
g.  Hot cold pack: Rp. 50.000
h.  Azithromycin 500 mg: Rp. 36.000
Jadi Total yang harus kami bayar untuk seluruh tindakan Ovum PickUp (OPU) berserta obatnya adalah: Rp. 21.639.919. Baca Juga: 5 Persiapan Yang Mesti Dilakukan Sebelum Dilakukan Tindakan Ovum Pick Up Atau OPU (Pengambilan Sel Telur)!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kupas Tuntas Tindakan Ovum Pick Up (OPU): Persiapan, Tata Cara Tindakan, Harga OPU, Dan Harga Obat OPU Pada Program Bayi Tabung!"