Informasi Atau Persiapan Yang Mesti Dilakukan Sebelum Penanaman Embrio (Embrio Transfer Atau ET)!


Informasi Atau Persiapan Sebelum Menjalani Penanaman Embrio (Embrio Transfer Atau ET): Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi apa saja persiapan yang mesti dilakukan sebelum menjalani Embrio Transfer (ET) berdasarkan pengalaman yang kami jalani saat menjalani Program Bayi Tabung (IVF).
Berikut beberapa persiapan sebelum menjalani Embrio Transfer (ET) Pada Program Bayi Tabung (IVF):
Pada tanggal 28/Februari/2019 kami menjalani Ovum Pick Up atau OPU (pengambilan sel telur). Setelah prosedur OPU selesai, istri diberi kertas yang berisi Informasi Penanaman Embrio (ET), berikut isinya:

1.   Tanggal 2/ Februari/2019 istri diminta menelpon ke Klinik minta disambungkan ke extension di laboratorium pukul 11:00 WIB untuk konfirmasi jadwal penanaman embrio (Embrio Transfer atau ET).
2.  Pada hari Embrio Transfer (ET) yang telah dikonfirmasi petugas. Istri dan suami datang ke Klinik untuk penanaman embrio pagi pukul 06:30 WIB.
3.  Istri tidak perlu puasa, harus sarapan terlebih dahulu.
4.  Membawa air minuman (air putih) minimal 600 ml (2 botol).
5.  Bila ada keluhan (nyeri, rasa tidak nyaman atau keluhan lain). Isteri dan suami dapat menghubungi klinik (ada nomor kontak yang diberikan yang tidak bisa saya share di sini).

Itulah persiapan yang mesti dilakukan sebelum embrio transfer atau penanaman embrio. Terus terang pada saat hari kedua kami diminta menelpon kami deg-degan karena takutnya embrionya tidak bersatu. Antara sperma dan sel telur. Tapi bisa bernafas lega karena kami dikonfirmasi akan dilakukan embrio transfer (ET) pada hari selasa tanggal 5-3-2019 (5 hari setelah OPU). Berapa jumlah embrio yang kami miliki? Saat tahu kami akan menjalani embrio transfer hari ke 5 kami menayakan berapa embrio yang kami miliki? Petugasnya tidak memberitahukan karena memang masih melihat perkembangan sel embrio kami. Dan menyarankan untuk menayakannya pas hari ke 5 saat tindakan penanaman embrio nantinya.
Sebenarnya penanaman embrio bisa dilakukan hari ke 3 atau ke 5. Dimana ini tergantung berbagai hal. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini: Embrio Transfer Hari Ketiga Dan Hari Kelima, Mana Yang Lebih Baik?.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Atau Persiapan Yang Mesti Dilakukan Sebelum Penanaman Embrio (Embrio Transfer Atau ET)!"