5 Persiapan Yang Mesti Dilakukan Sebelum Dilakukan Tindakan Ovum Pick Up Atau OPU (Pengambilan Sel Telur)!


Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Ovum Pick Up Atau OPU (Pengambilan Sel Telur) – Pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan pengalaman program bayi tabung (IVF). Jadi memasuki hari 12 melakukan persiapan Program Bayi Tabung (IVF), istri akan melakukan OPU atau pengambilan sel telur esok hari.
Dari pengukuran tes laboratorium estradiol sudah layak untuk dilakukan OPU, begitupun dengan hasil USG, dimana sudah ada 8 sel telur yang ukurannya mencukupi untuk dilakukan tindakan Ovum Pick Up.

Tanggal 26/Februari/ 2019 kemarin, adalah injeksi terakhir istri dalam program bayi tabung (IVF). Jika dihari-hari sebelumnya istri mendapatkan Gonal F dan Menopur, maka khusus tanggal 26/Februari/2019 mendapatkan Pregnyl 5000 yang disuntik secara intra muskular.
Sebelum dilakukan OPU, kami (suami dan istri) diberi penjelasan oleh dokter mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum Ovum Pick Up (Pengambilan Sel Telur). Adapun persiapan yang mesti dilakukan sebelum OPU adalah:
1.   Tanggal 27 Februari 2019 kami dianjurkan untuk istirahat di Rumah.
2.  Tanggal 28 Februari 2019 istri dan suami datang ke klinik Surabaya untuk pengambilan sel telur pagi pukul 06.30 WIB.
3.  Istri puasa tanggal 27 Februari 2019 (puasa makan dan minum) mulai pukul 23.00 WIB.
4.  Suami mengeluarkan sperma tanggal 28 Februari 2019 pada pagi pukul 07.00 WIB.
5.  Istri jangan memakai perhiasan, cat kuku, dan lipstik

Itulah 5 persiapan sebelum menjalani Ovum Pick Up. Perlu diketahui bahwa istri tidak memutuskan tidak memakai anastesi. Tapi secara umum persiapan akan sama saja. Hanya saja kalau memakasi anestesi kemungkinan harganya akan lebih mahal. Untuk harga OPU sampai saat ini belum kami ketahui (nanti akan kami share), tapi untuk biaya obat Pregnyl 5000 plus biaya konsultasi totalnya: Rp. 1.425.300. Baca Juga: Praktek Dokter Akupuntur Untuk Program Bayi Tabung (IVF) Dan Inseminasi Di Surabaya: Manfaatnya, Tempat Praktek, Cara Pendaftaran, Harga Atau Biaya, Dan Cara Kerja Akupuntur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Persiapan Yang Mesti Dilakukan Sebelum Dilakukan Tindakan Ovum Pick Up Atau OPU (Pengambilan Sel Telur)!"