Sembilan Cara Ampuh Agar Sel Telur (Ovum) Anda Sempurna (Excelent): Agar Anda Dapat Hamil Alami Dan Program Bayi Tabung (IVF) Anda Berhasil!


9 Persiapan Wanita (Istri) Yang Ingin Hamil Alami, Inseminasi,  Dan Sebelum Mengikuti Program Bayi Tabung (IVF) – Setiap kehamilan hal yang terpenting itu dimulai dari telur atau ovum pada wanita. Jika kualitas telur atau ovum baik maka tingkat keberhasilan kehamilan sangat tinggi. Berlaku juga hal sebaliknya. Jika sel telur buruk maka tingkat keberhasilan kehamilan akan rendah.
Pada kesempatan kali ini kami akan merangkum sebuah buku yang berjudul: ‘It Starts With The Egg’ Karya Rebbeca Fett yang sangat bagus dalam mempersiapkan kehamilan dari sisi wanita (istri). Di buku ini dijabarkan apa saja usaha yang bisa kita lakukan agar sel telur wanita (ovum) menjadi kualitas excelent atau sangat baik. Berikut rangkungam agar sel telur wanita menjadi excelent (sempurna):

1.   Jaga Pola Makan Dan Gaya Hidup 3 bulan Sebelum Program:
Ini merupakan poin utama agar sel telur (ovum) Anda sempurna. Perihal menjaga pola makan sebaiknya mulai dipersiapkan sebelum 3 bulan sebelum program. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat, khususnya produk gandum dan nasi putih, bisa diganti dengan makanan yang lebih sehat, seperti: beras merah. Perbanyak makan protein tinggi seperti: ikan, maupun daging.
Perihal gaya hidup sebaiknya hentikan kebiasaan bergadang sampai larut malam, duduk terlalu lama. Persiapkan diri Anda dengan olahraga secara teratur 3 bulan sebelum mengikuti program inseminasi maupun bayi tabung.

2.  Hindari Pemakaian Produk Yang Mengandung Phthalates :
Selain faktor dari dalam (internal), kesuburan wanita juga dipengaruhi oleh faktor dari luar (external). Oleh sebab itu hindari produk yang mengandung Phthalates yang biasanya banyak terdapat pada kosmetik, parfum, hairspray, shampoo, serta sabun. Ganti produk diatas dengan produk yang tidak mengandung Phthalates.
3.  Hindari Pemakaian Produk Yang Mengandung BPA (Bisphenol A):
Selain menghindari pemakaian produk yang mengandung Phthalates, kita juga mesti menghindari produk yang mengandung BPA (Bisphenol A). Dimana contoh produk yang banyak mengandung BPA ini adalah: produk plastik, seperti tempat makan, botol minuman, bahkan kertas yang keluar dari mesin otomatis seperti ATM. Ganti juga perlengkapan dapur dan sehari-hari yang menggunakan plastik, seperti piring, gelas, maupun tempat lainnya.
4.  Komsumsi Multivitamin:
Mengkomsumsi Multivamin sangat penting. Yang harus Anda komsumsi adalah: Folate (Folid Acid) untuk mengurangi resiko birth defect, dengan dosis 800 mg perharinya. Lalu, komsumsi juga Prenatal Multivitamin. Komsumsi multivitamin ini 3 bulan sebelum program.
Komsumsi juga DHEA Suplement yang dapat meningkatkan kesuburan bagi mereka yang mengalami Diminishing Ovarian Reserve atau seseorang yang kualitas sel telurnya tidak bagus, tapi ingat sebelum mengkomsumsinya konsultasikan dulu dengan dokter kandungan Anda, karena dosis yang tidak tepat justru akan membuat infertility. Dan sebagai catatan bagi penderita PCOS tidak boleh mengkomsumsi DHEA Suplement ini.
5.  Komsumsi Coenzyme Q10:
Coenzyme Q10 sangat baik untuk meningkatkan kualitas telur yang biasanya menurun seiring pertambahan usia. Komsumsi 3 bulan sebelum program dan hentikan setelah Embrio Transfer (ET).
6.  Lakukan Akupuntur:
3 bulan sebelum Program Imseminasi maupun IVF sebaiknya lakukan akupuntur.
7.  Mengkomsumsi Buah Dan Sayuran:
Rutin mengkomsumsi buah yang baik untuk sel telur. Bisa mengkomsumsi buah apel, pir, alvokad, semangka, tapi hindari makanan yang mengandung asam, pedas, dan gas yang tinggi, seperti: jeruk, nangka, daun pepaya, pepaya, durian, dan kol. Baca Juga: Inilah Buah Dan Sayur Yang Harus Dikomsumsi Dan Yang Mesti Dihindari Pada Program Bayi Tabung (IVF)
8.  Menghindari Makanan Fast Food dan Makanan junk Food:
Hindari makanan yang prosessed food, seperti: mie instan, makanan kaleng, fast food, minuman kaleng, makanan kemasan, dan sebagainya.
9.  Berjemur:
Hal ini penting untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh. Untuk itu pada pagi hari (sebaiknya di bawah jam 9 pagi) berjalan-jalanlah keluar rumah untuk menghirup udara pagi dan mendapatkan sinar matahari yang sehat.
NB: Selain 9 usaha di atas, sebaiknya cek laboratorium mesti dilakukan, seperti: cek Rubella, Toxoplasma, Thyroid, dan lain-lain untuk menghindari terjadinya keguguran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sembilan Cara Ampuh Agar Sel Telur (Ovum) Anda Sempurna (Excelent): Agar Anda Dapat Hamil Alami Dan Program Bayi Tabung (IVF) Anda Berhasil!"

Posting Komentar