Apakah nilai hCG Rendah (Dibawah 50) Bisa Hamil Dan Melahirkan? Ini Dia Jawabannya....

Apakah hasil hCG dibawah 50 bisa hamil pada Program Bayi Tabung? Berapa nilai ideal sampai kita dinyatakan hamil pada Program Bayi Tabung? Apa makanan yang sebaiknya dikomsumsi untuk meningkatkan kadar hormon hCG? Itulah beberapa pertanyaan yang muncul perihal hormon hCG.
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, lebih baik kita berkenalan dulu apa itu hCG. Jadi hCG adalah hormon yang dihasilkan selama kehamilan dalam plasenta manusia dan betanggung jawab dalam pemeliharaan kehamilan. Jadi, hormon hCG adalah hormon yang menandakan seorang wanita hamil atau tidak.
Menjawab pertanyaan di atas, apabila kita mempunyai nilai hormon hCG dibawah 50 itu artinya kita mempunyai peluang untuk hamil. Karena pada dasarnya kadar hCG yang positif hamil apabila nilai hCG > 25 mIU/ml, Kalau < 5 mUI/ml ini positif Anda tidak hamil.

Tapi, patut diingat ini nilai awal hasil hCG keluar. Seiring waktu jika Anda positif hamil, nilai hCG seiring waktu akan meningkat. Banyak yang mengalami hal ini, dimana pada awalnya nilai hCG nya 30 bisa hamil dan 2 minggu kemudian nilai kadar hormon hCG-nya naik 100 mIU/ml.
Ada juga yang nilai hCG nya hanya 27 tapi berhasil hamil karena adanya peningkatan hCG. Dan akhirnya bisa melahirkan dengan normal. Apalagi yang nilai hCGnya diatas itu seperti: 33,3 mIU/ml yang nilai hCG nya naik drastis 800 mIU/ml. Dan akhirnya bisa melahirkan dengan selamat.

Lalu, bagaimana caranya meningkatkan kadar hCG yang rendah? Pada dasarnya kadar hCG itu tidak bisa ditingkatkan lewat makanan maupun obat-obatan. Tapi, secara alami kadar hCG akan meningkat dengan sendirinya apabula Anda hamil.
Tapi, walaupun demikian, selama program kehamilan khususnya program bayi tabung ada baiknya Anda mengkomsumsi makanan yang bergizi tinggi, yang kaya akan protein dan lemak.

Salah satu makanan yang direkomendasikan setelah menjalani Embrio Transfer adalah telur ayam (putihnya) dan sum-sum sapi. Ya, kedua makanan ini sangat baik untuk perkembangan janin yang kita kandung. Baca Juga: Manfaat Sumsum Tulang Sapi/Daging Sapi/ Sop Iga Terhadap Ibu Dan Janin Pada Program Bayi Tabung (IVF)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah nilai hCG Rendah (Dibawah 50) Bisa Hamil Dan Melahirkan? Ini Dia Jawabannya...."