Apakah Bisa Hamil Dengan Satu Embrio Yang Ditanam Saat ET/FET Pada Program Bayi Tabung?

Apakah ada yang berhasil hamil dengan satu sel telur? Dimana sel telur itu berkualitas good/moderate yang dimasukkan pada saat Embrio Transfer (ET) atau Frozen Embrio Transfer (FET) pada Program Bayi Tabung (IVF)? Itulah pertanyaan yang muncul perihal Program Bayi Tabung.
Pada dasarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan Program Bayi Tabung. Diantara banyaknya faktor yang membuat berhasil atau tidaknya program bayi tabung, hal yang paling umum keberhasilan program bayi tabung adalah: Embrio (dipengaruhi: Usia, Kelainan Penyakit, Keseimbangan Hormon maupun karena berat badan), penerimaan rahim, teknologi, nutrisi, dan faktor psikologis. Untuk lebih jelasnya, faktor apa saja yang mempengaruhi keberhasilan bayi tabung dapat dibaca di: Lima Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Program Bayi Tabung

Kembali kepertanyaan awal, apakah ada yang berhasil hamil dengan satu sel telur? Jawabannya tentu saja ada. Selama ada embrio, rahim, dan nutrisi maka peluang seseorang untuk hamil sangatlah besar. Walaupun, kualitas embrio yang ditanaman bukanlah Grade 1 (Excellent).

Bisa jadi hanya satu embrio, tapi jika penerimaan rahim bagus tentu saja embrio dapat menempel dan berkembang di sana. Terlebih jika embrio didukung oleh nutrisi yang memadai untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Dan embrio akan semakin sehat jika psikologis sang ibu juga baik.
Jadi intinya berhasil atau tidaknya program bayi tabung bukan dikarenakan sedikit banyaknya sel embrio yang dimasukkan ke dalam rahim, tapi disebabkan oleh berbagai hal.
Bisa jadi dirahimnya dimasukkan 4 embrio saat Embrio Transfer atau Frozen Embrio Transfer, tapi jika embrio tidak menempel baik di rahim itu akan sia-sia. Begitupun sebaliknya, walaupun cuma satu embrio yang dimasukkan, tapi jika didukung penunjang yang baik maka embrio yang cuma satu buah tersebut akan dapat berkembang di dalam rahim (hamil).
Dan yang patut Anda ingat, faktor penentu keberhasilan bayi tabung adalah Kekuasaan Allah kepada kita. Karena dari seminar yang kami ikuti tentang bayi tabung, didapatkan fakta bahwa: proses bayi tabung khususnya bagian penerimaan rahim adalah Kekuasaan Allah. Jika sperma dan Ovum bisa diusahakan bersatu di luar kandungan, maka penempelan atau penerimaan rahim tidak dapat diusahakan. Ini adalah proses dimana kita hanya bisa menyerahkannya kepada Kekuasaan Ilahi.
Oleh karena itu, ada baiknya selama Program Bayi Tabung kita banyak berdoa agar Program Bayi Tabung yang kita jalani berhasil. Karena walaupun cuma satu embrio yang ditanam dengan kualitas yang tidak baik, tapi Jika Allah berkehendak maka program bayi tabung kita akan berhasil (memperoleh keturunan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Bisa Hamil Dengan Satu Embrio Yang Ditanam Saat ET/FET Pada Program Bayi Tabung?"