Apakah Setelah Operasi Laparaskopi Bisa Langsung Ikut Program Bayi Tabung (IVF)?


Apakah setelah Laparascopy bisa langsung ikut Program Bayi Tabung? Inilah salah satu pertanyaan yang paling banyak di ajukan. Menanggapi hal di atas, kami akan menjabarkan apakah setelah laparaskopi kandungan kita bisa ikut Program Bayi Tabung (IVF)?
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu kita mesti tahu apa itu Laparascopy? Jadi Laparascopy kandungan adalah proses tindakan yang digunakan untuk mendiagnosis dan mengobati adanya kelainan atau maupun gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita, terutama yang berkaitan dengan rahim dan sel telur.

Jadi apakah setelah Laparascopy kita bisa langsung ikut Program Bayi Tabung (IVF)? Tergantung kasus kita apa? Apakah kita Laparascopy karena PCOS (Polystic Ovarian Syndrome)? Apakah kita Laparascopy karena kehamilan ektopik (kehamilan di luar kandungan)? Apakah kita Laparascopy karena endometriosis (Gangguan pada jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luar rahim)? Apakah karena Miom (Pertumbuhan jaringan abnormal yang berkembang di dalam rahim wanita)? Ataukah karena tumor atau kista indung telur?

Ambil contoh kalau Anda melakukan Laparascopy karena PCOS (Polystic Ovarian Syndrome) suatu penyakit karena kelainan endokrin hormonal karena ketidakseimbangan hormon kewanitaan yang mengakibatkan sel telur kecil yang bisanya ovariumnya memproduksi banyak kantong berisi cairan, maka biasanya dalam waktu seminggu setelah Laparascopy, Anda bisa ikut Program Bayi Tabung (IVF).
Tapi jika Anda melakukan Laparascopy karena mengalami kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan maka biasanya Program Bayi Tabung (IVF) biasanya atau umumnya sebaiknya dilakukan pada cycle haid atau menstruasi berikutnya.
Tapi yang jelas, dalam keputusan mengikuti Program Bayi Tabung sebaiknya tetap dikonsultasikan dengan dokter kandungan Anda. Karena dokter kandungan lebih tahu kapan saat terbaik Anda mengikuti Program Bayi Tabung setelah Laparascopy. Karena dokter kandungan lebih detail dalam menilai atau mengkaji berbagai aspek mengenai kesiapan mengikuti Program Bayi Tabung (IVF). Dimana ada yang bisa langsung mengikuti Program Bayi Tabung setelah laparaskopi dan ada yang menunggu waktu yang cukup lama dalam mengikuti Program Bayi Tabung setelah Laparascopy. Baca Juga: Apa Itu PCOS? Apa Tanda Dan Gejala PCOS? Apakah Saya Terkena PCOS (Diagnosis PCOS)? Dan Pengobatan Terbaik Untuk Kasus PCOS?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Setelah Operasi Laparaskopi Bisa Langsung Ikut Program Bayi Tabung (IVF)?"