Diet Dan Makanan Terbaik Untuk Wanita Dengan PCOS

Diet atau Makanan Yang Baik Untuk Wanita Dengan PCOS --Terlepas dari semua tindakan pencegahan yang kita lakukan dan semua yang kita lakukan untuk tetap sehat, kita tidak dapat melepaskan diri dari penyakit dan setiap manusia akan terpengaruh oleh setidaknya beberapa penyakit dalam hidupnya, baik itu penyakit mayor maupun minor.
Meskipun ada beberapa penyakit umum seperti virus flu, pilek, batuk, dan sebagainya, yang dapat disembuhkan dengan mudah, ada penyakit besar lainnya seperti diabetes dan hipertensi, yang hanya dapat diobati namun mungkin tidak dapat disembuhkan.
Lalu ada beberapa penyakit terkait usia tertentu seperti arthritis dan Alzheimer, yang biasanya menyerang orang-orang di atas usia 50 tahun. Juga, penyakit terkait gaya hidup lainnya, seperti obesitas, dapat diobati secara efektif saat perubahan gaya hidup tertentu dilakukan.

Sekarang, ada beberapa penyakit yang mempengaruhi jenis kelamin tertentu dan PCOS adalah salah satunya yang hanya mengenai wanita karena perbedaan fisiologis dengan pria. Sindrom ovarium polikistik atau PCOS adalah kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak diketahui.
Beberapa gejala umum PCOS termasuk abnormal atau tidak adanya menstruasi, periode tidak teratur, kram yang menyakitkan, muncul jerawat, rambut rontok, depresi, penambahan berat badan, ketidaksuburan, dll.
PCOS dikatakan sebagai gangguan gaya hidup, sehingga mengubah diet Anda. Dan olahraga rutin dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengobati PCOS. Berikut adalah beberapa tips diet yang akan membantu wanita dengan PCOS:
1.  Jangan Lewatkan Sarapan: Hindari melewatkan sarapan Anda, karena kebiasaan ini hanya dapat mengganggu keseimbangan hormon Anda dan memperburuk gejala PCOS.

2.  Makan Makanan Tinggi Asam Lemak Omega-3: Tambahkan makanan yang mengandung kadar asam lemak omega-3 tinggi untuk diet Anda, seperti: alpukat, ikan, minyak kelapa, dan lain-lain, karena asam lemak omega-3 dapat membantu mengobati PCOS secara alami.
3.  Hindari Karbohidrat yang Tidak Sehat: Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa karbohidrat yang tidak sehat seperti nasi putih, roti putih, pasta, dan sebagainya, dapat menyebabkan fluktuasi hormon dan memperburuk PCOS, jadi hindari makanan tadi.
4.  Makanlah Makanan yang kaya protein: Mengkonsumsi makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak, kacang buncis, susu, telur, dan lain-lain, dapat membantu mengobati kondisi buruk terkait PCOS seperti kenaikan berat badan, kelebihan rambut wajah, dll.
5.  Tambahkan Vitamin D ke Diet Anda: Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan PCOS, jadi menambahkan makanan yang kaya vitamin D pada makanan Anda, seperti tuna, kuning telur, daging sapi, dan lain-lain, juga dapat membantu mengurangi gejala PCOS.
6.  Tambahkan Makanan Yang Kaya Kalium: Mengkonsumsi makanan yang kaya potasium, seperti gandum dan pisang, juga dapat membantu mengobati gejala PCOS, seperti: depresi secara alami. Baca Juga: PCOS Bisa Disembuhkan Dengan Makanan Sehat Dan Perubahan Gaya Hidup

7.  Makan Buah & Sayuran Segar: Menambahkan banyak buah-buahan segar dan sayuran untuk diet Anda juga dapat membantu mengobati PCOS, karena ini mengandung jumlah tinggi antioksidan yang dapat secara efektif merawat tubuh dari efek buruk dari racun, yang dapat menyebabkan ini Kista.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diet Dan Makanan Terbaik Untuk Wanita Dengan PCOS"