Apa Itu Alergi Sperma? Tanda Dan Gejala Seseorang Terkena Alergi Sperma

Apa itu alergi sperma. Bagi Anda yang sampai saat ini belum memiliki keturunan, mungkin pernah mendengar sejumlah orang mengatakan bahwa bisa jadi Anda mengalami yang namanya alergi sperma. Sehingga apapun yang dilakukan untuk memperoleh keturunan akan gagal. Dikarenakan sperma yang masuk ke tubuh Anda tidak akan diterima oleh sel telur Anda bahkan ditolak oleh tubuh Anda. Sehingga tidak akan ada yang namanya pembuahan.
Lalu, apa sebenarnya alergi sperma tersebut? Alergi sperma atau juga dikenal sebagai alergi semen sebenarnya mengandung senyawa tertentu seperti protein di dalamnya. Beberapa wanita mengalami reaksi alergi terhadap isi dari air mani. Pasangan umumnya dapat menggunakan kondom untuk menghindari reaksi alergi. Tapi bagaimana jika seseorang ingin hamil?  

Bagi Anda yang mengalami alergi terhadap sperma ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan. Ada metode-metode tertentu untuk hamil bahkan ketika seseorang menderita alergi sperma. Dokter Anda mungkin menyarankan Anda tentang metode seperti seperti IVF (bayi tabung) atau inseminasi buatan.

Bagi Anda yang penasaran akan alergi sperma atau air mani ini. Berikut adalah beberapa fakta tentang alergi sperma/air mani :
1.  Bagaimana mengetahui apakah Anda alergi terhadap air mani atau sperma? Nah, jika Anda mengalami  sensasi gatal, nyeri, kemerahan, bengkak atau sensasi aneh lainnya seperti terbakar saat air mani pasangan Anda terkena area tubuh Anda, maka kemungkinan besar Anda terkena alergi sperma atau semen.
2.  Berapa lama gejala bertahan? Kadang-kadang, gejala muncul setelah 10 menit atau lebih. Gejala-gejala dapat segera pergi atau mungkin akan bertahan selama satu hari.
3.  Meskipun gejala umumnya mempengaruhi daerah yang terkena sentuhan air mani, beberapa wanita mungkin mengembangkan reaksi di seluruh tubuh. Mereka mungkin menderita kesulitan bernapas, gatal-gatal, membengkak dan reaksi alergi bahkan berbahaya.
4.  Pada awalnya, Anda mungkin merasakan peradangan pada organ intim Anda atau semacam infeksi jamur. Beberapa bahkan mungkin mengira itu adalah jenis PMS.
5.  Alergi Sperma dapat terjadi tiba-tiba. Dalam beberapa kasus, itu terjadi sementara, dalam beberapa kasus lainnya, ini adalah masalah jangka panjang. Akar penyebabnya bisa berasal dari isi air mani pria.

6.  Beberapa wanita yang mengalami reaksi alergi ringan umumnya ditawarkan obat-obatan tertentu untuk desensitise mereka untuk reaksi untuk membantu mereka hamil. Jika tidak ada yang berhasil, metode seperti IVF dapat selalu membantu hamil. Baca Juga: Sembilan Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan Anda Agar Cepat Hamil

Subscribe to receive free email updates: