Hal Yang Perlu Dipersiapkan Pada Program Bayi Tabung

Apa yang perlu dipersiapkan pada awal program bayi tabung? Itulah pertanyaan terbanyak pasangan yang ingin menjalani program bayi tabung. Selain biaya sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan pasangan suami isteri ketika ingin menjalani program bayi tabung.
Apa sajakah yang perlu dipersiapkan pada program bayi tabung selain biaya? Berikut hal yang perlu Anda dan pasangan persiapkan sebelum program bayi tabung:
1.   Atur pola makan:
Ini merupakan hal terpenting yang wajib Anda persiapkan. Usahakan tiga bulan sebelum menjalani program bayi tabung hindari makanan yang instan dan mengandung msg,maupun makanan berpengawet serta hindari minuman bersoda, beralkohol dan berkafein.

Perlu Anda ketahui makanan merupakan faktor utama keberhasilan pasangan dalam memperoleh keturunan melalui program bayi tabung. Lalu, makanan seperti apa yang wajib Anda komsumsi? Pilihlah makanan buah dan sayur. Usahakan untuk mengkomsumsi tinggi protein, seperti: komsumsi putih telur, susu protein tinggi maupun ikan.
Selain itu komsumsi juga makanan yang tinggi oksidan, seperti: bayam, brokoli, sawi, tomat, kiwi, pir, buah naga merah. Tiap pagi ada baiknya membuat jus yang terdiri dari gabungan tomat dan wortel atau dapat memilih semangka yang segar bukan di jus (khusus yang bermasalah ke sperma, karena semangka, wortel, dan tomat baik untuk sperma).

2.  Hindari stres:
Selain makanan yang perlu Anda perhatikan sebelum menjalani program bayi tabung ada baiknya anda meminimalkan stres. Mengapa? Karena stres akan mengganggu hormon Anda. Jika hormon Anda kacau maka peluang Anda memiliki keturunan akan terganggu.
3.  Tidur yang cukup:

Kita pasti sudah mahfum mengapa tidur sangat penting. Ya, dengan tidur yang cukup (7-8 jam sehari) akan membuat daya tahan tubuh kita kuat serta mampu meningkatkan produksi melatonin alami dalam tubuh. Dimana melatonin merupakan syarat sehatnya perkembangan folikel. Dan yang perlu Anda ketahui di wajibkan bagi Anda yang ingin memperoleh keturunan melalui program bayi tabung agar tidur sebelum jam 11 malam. Baca Juga: Apakah Penderita Azoosperma Dapat Memiliki Anak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Perlu Dipersiapkan Pada Program Bayi Tabung "