Inilah 7 Penyebab Yang Membuat Wanita Susah Untuk Hamil

Sudah lama menikah tapi belum juga hamil? Itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul ketika sudah lama menjalani biduk rumah tangga tapi tidak kunjung diberikan anak. Sebenarnya, fakta terkini menyebutkan bahwa memang memiliki anak di zaman modern ini tidaklah semudah di zaman dahulu. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya masalah kesuburan baik wanita maupun pria.
Jika Anda sulit untuk hamil, maka Anda wajib membaca berbagai penyebab sampai Anda susah untuk memiliki keturunan, yang kami rangkum dalam 7 penyebab mengapa seorang wanita belum juga hamil:
1.   Masalah di servix:  Serviks merupakan sesuatu organ reproduksi yang penting bagi wanita. Setelah bersenggama, sperma perlu mencapai rahim melalui serviks. Jadi, jika ada masalah di serviks, maka pembuahan akan susah terjadi.

2.  Keseimbangan PH: Lingkungan v*gin* harus kondusif untuk perkembangan telur. Tingkat pH yang rendah atau tinggi mungkin terbukti kontra produktif untuk fertilisasi telur.
3.  Kerusakan uterus (rahim), jaringan parut, infeksi, masalah tuba fallopi, endometriosis, polip dan kondisi medis tertentu lainnya dapat menyebabkan masalah reproduksi. Setiap kondisi yang menghambat pergerakan sel sperma hingga telur bisa menunda kehamilan. Kondisi apapun yang memperlambat pergerakan sel telur ke rahim bisa menyebabkan masalah kehamilan.

4.  PCOS : Bahkan sindrom ovarium polikistik bisa mengganggu proses ovulasi dan bisa menunda kehamilan. Baca Juga: Apa Itu PCOS? Dan Bagaimana Cara Menyembuhkannya?
5.  Pola hidup tidak sehat dan penyakit:  konsumsi alkohol berat, obesitas, siklus menstruasi yang tidak teratur dan kista bisa menyebabkan masalah kehamilan.
6.  Usia: Wanita yang mencoba hamil setelah 35 tahun mungkin akan mengalami kesulitan. Karena seiring bertambahnya usia, masalah tertentu mungkin terjadi. Pertama, kualitas telur bisa menurun, kedua, jumlah telur bisa turun. Ketiga, ovarium mungkin kehilangan kapasitasnya untuk melepaskan sel telur.

7.  Masalah Lain: Wanita dengan tingkat lemak tubuh yang sangat rendah (kurus) mungkin juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk hamil. Bahkan penyakit menular seksual seperti gonore, klamidia dan penyakit radang panggul juga bisa menyebabkan infertilitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 7 Penyebab Yang Membuat Wanita Susah Untuk Hamil"