Cara Mudah Dan Terpercaya Mencegah Dan Mengobati OHSS

Apa yang dikomsumsi agar tidak terkena OHSS? Bagi pasangan yang sedang menjalani program bayi tabung (IVF) pasti takut terkena penyakit satu ini. Bagaimana tidak penyakit ini bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan segera. Oleh karena itu beragam cara ditempuh agar penyakit OHSS ini ‘menjauh’ pada saat menjalani Program Bayi tabung.
Sebenarnya mencegah agar OHSS ini tidak terjadi pada kita sangatlah mudah. Salah satu caranya adalah dengan mengkomsumsi makanan tinggi protein. Makanan apa sajakah yang dianjurkan dikomsumsi untuk menghindari OHSS ini?
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, sebaiknya kita berkenalan dulu dengan penyakit OHSS ini. OHSS sendiri merupakan singkatan dari Ovarium Hyperstimulation Syndrome. Penyakit OHSS ini biasanya muncul dikarenakan efek samping dari terapi kesuburan yang biasa diberikan pada program bayi tabung (IVF) dengan sekumpulan gejala yang terjadi ketika ovarium bereaksi berlebihan terhadap obat dan menghasilkan terlalu banyak kantung telur.

Selama program bayi tabung, HCG menjadi "pemicu" sehingga kantung telur (folikel) yang matang akan melepaskan telurnya. Jika pembuluh darah ovarium (indung telur) bereaksi abnormal terhadap HCG, maka akan terjadi ke‘bocoran sehingga terjadi penumpukan cairan di ovarium. Dalam beberapa kasus yang parah, penumpukan cairan juga dapat terjadi pada rongga perut bahkan sampai ke rongga dada.
Untuk mencegah dan mengobati penyakit OHSS ini terjadi, Anda dapat mengkomsumsi makanan di bawah ini:
1.  Putih telur ayam kampung:
Bagi Anda yang akan menjalani program bayi tabung ada baiknya bagi sang isteri untuk rutin mengkomsumsi putih telur ayam kampung setiap harinya. Tapi bagi Anda yang telah terdiagnosis terkena OHSS, Anda harus menambah porsi putih telur Anda sampai berkali-kali lipat, yakni: 10 sampai 15 butir perharinya tergantung tingkat keparahan OHSS Anda.
2.  Sari ikan Kutuk:

Ini makanan yang wajib Anda komsumsi jika ingin terhindar dari penyakit OHSS. Sebenarnya ada dua jenis sari ikan kutuk ini, ada yang cair ada pula yang tablet. Jika pada sari ikan kutuk banyak dikeluhkan aromanya yang berbau tidak sedap maka Anda dapat menggantinya dengan sari kutuk yang tablet.
Bagi Anda yang memprogramkan bayi tabung, ada baiknya mengkomsumsi minuman ini satu botol setiap harinya. Jika Anda rutin, niscaya OHSS akan menjauh dari kehidupan Anda.
3.  Susu:
Dianjurkan untuk meminum susu yang tinggi protein. Ada banyak jenis susu tinggi protein yang beredar di pasaran. Tinggal Anda saja yang menentukan pilihan. Sebaiknya sebelum membeli lihat komposisi protein di kemasan. Semakin tinggi tingkat proteinnya semakin baik.
Sama halnya dengan putih telur dan sari ikat kutuk, susu tinggi protein pun baik dikomsumsi ketika berencana menjalani program bayi tabung. Dan ditingkatkan komsumsinya jika terkena OHSS.
4.  Infus Albumin:
Jika kondisi OHSS Anda sangat berat dan komsumsi makanan protein kurang, biasanya dari tim medis akan melakukan tindakan pemasangan infus untuk memasukkan albumin flash ke tubuh Anda. Hal ini dilakukan agar pembengkakan dan cairan yang menumpuk di tubuh Anda segera stabil sehingga kondisi Anda bisa segera dipulihkan. Karena jika penangannya lambat, maka nyawa Anda bisa jadi taruhannya. Baca Juga: Hal Yang Perlu Dipersiapkan Pada Program Bayi Tabung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dan Terpercaya Mencegah Dan Mengobati OHSS "